Jakarta, CNBC Indonesia – Sebanyak empat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju menghadiri sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Jumat (5/4/2024).

Keempat menteri itu adalah Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Saat berita ini dipublikasikan, sidang yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu sedang diskors hingga 13.00 WIB untuk memberikan kesempatan kepada peserta sidang menunaikan ibadah salat Jumat.

Ditemui selepas sesi pertama sidang, Airlangga menilai penjelasan keempat menteri telah terang. “Penjelasan dari menteri-menteri tadi sudah jelas, terkait dengan apa yang diharapkan oleh majelis hakim,” kata Airlangga.

Airlangga pun mengulang kembali arahan Presiden Joko Widodo kepada para menteri terkait sidang hari ini. “Arahan pak presiden dijelaskan sejelas-jelasnya,” ujarnya.

Ia pun memastikan tidak ada arahan khusus Jokowi terkait sidang hari ini. “Arahan khususnya tidak ada, jelaskan sesuai tugas dari masing-masing dan fungsi dari masing-masing menteri,” kata Airlangga.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Anies: Apakah Pilpres Berjalan Jujur, Bebas, dan Adil? Tidak!


(miq/miq)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *