Jakarta, CNBC Indonesia – Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono mengungkapkan pesan khusus Presiden Joko Widodo kepada dirinya saat dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Hal itu diungkapkan Tonny kepada wartawan seusai pelantikan.

“Pada kesempatan ini bapak presiden juga menyampaikan, AU harus sesuai, harus kuat, harus sesuai dengan apa yang termaktub dalam UU 34/2004 tentang TNI,” katanya di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menurut dia, ada empat tugas TNI AU mengacu pada Pasal 10, yakni melaksanakan menjaga kedaulatan negara di udara matra udara, menegakkan hukum, dan menjaga wilayah udara yurisdiksi nasional sesuai dengan UU yang berlaku baik nasional maupun internasional, dan melakukan pengembangan kekuatan matra udara dan pemberdayaan wilayah potensi di udara. Itu yang disinggung presiden,” kata Tonny.

Tonny juga mengatakan harapan Jokowi agar TNI AU mampu menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian di seluruh kawasan Indonesia.

“Kemudian beliau juga ingin AU yang kuat, bukan berarti kita ingin menakut-nakuti musuh, bukan berarti kita ingin perang dengan negara tetangga, tapi AU yang kuat adalah angkatan yang bisa menjaga stabilitas keamanan kedamaian di kawasan. Jadi itu permintaan bapak presiden dan Insya Allah akan kami laksanakan,” katanya.

Pada kesempatan itu ia juga menegaskan bakal meneruskan kebijakan yang sudah dititipkan oleh pejabat sebelumnya. Juga akan melakukan evaluasi untuk program yang perlu diperbaiki.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Gaya Jokowi di KTT ASEAN-Australia, Bawa Misi Penting Ini


(miq/miq)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *