Jakarta, CNBC Indonesia – Mahkamah Konstitusi (MK) memanggil empat menteri pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 hari ini, Jumat (5/4/2024). Salah satunya adalah Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Dalam pantauan CNBC Indonesia, ia datang sekitar pukul 07.50 WIB. Tak ada pernyataan yang diberikan namun ia sempat memberikan senyum ke awak media.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat menghadiri sidang lanjutan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024 di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (5/4/2024). (CNBC Indonesia/Rosseno Aji Nugroho)Foto: Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat menghadiri sidang lanjutan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024 di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (5/4/2024). (CNBC Indonesia/Rosseno Aji Nugroho)

Diketahui, selain Muhadjir, tiga menteri lain juga dipanggil MK untuk memberikan keterangan terkait pilpres. Mereka antara lain Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyatakan mempersilahkan para menteri untuk hadir dan menjelaskan apa yang sudah dikerjakan di pemerintahan. Seperti Menteri Sosial terkait bansos hingga anggaran bagi Menteri Keuangan.

“Ya menerangkan apa yang sudah dilakukan masing-masing menteri. Kalau bu Menteri Keuangan misalnya mengenai anggaran seperti apa. Kalau bu Menteri Sosial mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa. Nanti akan dijelaskan semuanya ditunggu saja hari Jumat,” tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Suhartoyo Jadi Ketua MK Gantikan Anwar Usman, Ini Alasannya


(sef/sef)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *