Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto┬ámemberikan penjelasan terkait adanya kelakar yang menyebut bantuan sosial (bansos) berbungkus berwarna kuning sehingga memenangkan Partai Golkar. Ini terjadi dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi, Jumat (5/4/2024).

Dalam sidang itu, Hakim Konstitusi Arief Hidayat mempertanyakan terkait beberapa pandangan yang menyebut bansos sangat berkaitan bagi kemenangan dalam pemilihan legislatif (Pileg). Arief mengalamatkan pertanyaannya ini kepada Airlangga yang juga adalah Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar.

“Ini kemudian nanti Pak Airlangga bisa jelaskan, anu jadi partai yang naik besar suaranya adalah Golkar. Nah, ini nanti bisa direspons,” kata Arief.

Mendengar pertanyaan ini, Airlangga pun tersenyum. Dalam sesi menjawab pertanyaan hakim, ia bahkan menjelaskan isu bansos berwarna kuning tidaklah benar.

“Satu yang bisa saya pastikan bahwa bansos itu bungkusannya gak ada yang berwarna kuning. Terima kasih,” tegasnya sambil diiringi tawa.

Ia juga menambahkan, pihaknya datang dalam persidangan ini dalam kapasitas membahas distribusi bansos dari sudut pandangnya sebagai Menko Perekonomian. Maka itu, ia enggan menjelaskan terkait Partai Golkar.

“Saya hadir ini undangan untuk perhitungan perselisihan hasil pemilu. Yang kedua saya hadir sebagai Menko Perekonomian jadi pertanyaan terkait Golkar mohon izin saya tidak jawab,” tambahnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Ekonomi 2024 Bak Naik Gunung, Oksigen Tipis & Cuaca Hujan


(dce)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *