Jakarta, CNBC Indonesia – Kecelakaan yang melibatkan dua mobil penumpang dan satu bus besar terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang Timur, Senin (8/4) pagi. Insiden ini mengakibatkan 9 orang meninggal dunia.

Mengutip CNNIndonesia.com, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 8.15 WIB itu.

Wirdhanto menyatakan kecelakaan ini berawal dari mobil Gran Max yang berada di jalur contraflow berupaya menepi ke bahu jalan jalur arah Jakarta sebelum ditabrak bus.
“Pada pukul 08.15 WIB di KM 58+500 itu telah terjadi kecelakaan beruntun di jalur arah Cikampek menuju Jakarta,” ujar Wirdhanto.

Mobil Grandmax tersebut mengalami masalah dan ingin menepi ke bahu jalan. Kemudian bus dari arah Cikampek menggunakan bahu jalan dan tidak bisa menghindar. Tabrakan itu membuat kendaraan Grandmax terbakar di lokasi.

“Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsung terbakar. Untuk unit Gran Max-nya yang berisikan 9 orang,” imbuh dia.

Kemudian sebuah Daihatsu Terios tidak dapat menghindari bus dan Granmax yang tabrakan di depannya. “Saat ini ada 9 orang yang dinyatakan meninggal dunia dan dua luka berat,” ujarnya

Korban tewas merupakan penumpang dari mobil Grandmax. Dua korban luka berat merupakan penumpang dari bus.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Perhatian! Kemenhub Prediksi Jumlah Pemudik 2024 Naik 14,6%


(mkh/mkh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *