Jakarta, CNBC Indonesia – Royal Bank of Canada pekan lalu memecat chief financial officer (CFO) Nadine Ahn. Bank menyebut Ahn melanggar kode etik perusahaan tersebut.

“(Penyelidikan menemukan Ahn melanggar kode etik dengan memiliki) hubungan pribadi dekat yang dirahasiakan dengan karyawan lain, yang mengarah pada perlakuan istimewa terhadap karyawan tersebut, termasuk kenaikan promosi dan kompensasi,” kata keterangan bank tersebut, seperti dikutip CNBC International, Senin (8/4/2024).

Akibatnya, kedua karyawan tersebut diberhentikan dari pekerjaannya, kata bank dalam sebuah pernyataan. Sementara Ahn tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Investigasi tidak menemukan bukti kesalahan yang dilakukan oleh mantan CFO atau karyawan lainnya sehubungan dengan laporan keuangan bank yang diterbitkan sebelumnya, strategi RBC, atau kinerja keuangan atau bisnisnya. Ahn sebelumnya menjabat sebagai kepala hubungan investor di RBC, sebelum diangkat menjadi CFO pada September 2021.

Royal Bank of Canada mengatakan pihaknya menunjuk Katherine Gibson sebagai CFO. Sementara, efektif segera setelah kepergian Ahn.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Geger! Bank Swiss Berkonspirasi Sembunyikan Rp 86,8 T


(sef/sef)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *