Jakarta, CNBC Indonesia – Jasa Marga mengungkapkan volume kendaraan mengalami peningkatan pada hari kedua Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024. Oleh karena itu, skema lalu lintas Silaturahmi dan Wisata diberlakukan khususnya pada Ruas Tol Jagorawi arah Puncak.

Jasa Marga Metropolitan Rollroad Regional Division mengungkapkan terdapat penutupan sementara akses keluar Puncak di KM 46+400 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak mulai pukul 12.05 WIB.

“Saat ini pengguna jalan dapat menggunakan akses keluar Ciawi di KM 47 Ruas Tol Jagorawi,” ungkap Jasamarga dalam keterangan resmi, Kamis (11/4/2024).

Selain itu, Jasamarga atas Diskresi Kepolisian sampai saat ini masih memberlakukan contraflow setelah Gerbang Tol Ciawi mulai dari KM 44+500 hingga KM 46+500 Ruas Tol Jagorawi.

Adapun, contraflow ini telah berlaku sejak pukul 06.15 pagi sampai dengan saat ini imbas peningkatan volume kendaraan menuju kawasan Puncak.

Dengan begitu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi arah perjalanan dan jaga jarak aman dengan kendaraan di depan.

Antisipasi rute perjalanan tersebut diimbau agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” tutup keterangan tersebut.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Mau Liburan ke Puncak? Buruan, Hotel Sudah 70% Penuh


(haa/haa)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *