Jakarta , CNBC Indonesia РPT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) menyelenggarakan beragam kegiatan sosial dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61.

Dengan tema “Melangkah Maju, Mengukir Masa Depan”, TASPEN menyelenggarakan 4 kegiatan sosial, antara lain Program TASPEN Berbagi Sembako, Mudik Asyik Bersama TASPEN, Bedah Panti, dan pemberian bantuan kaki palsu kepada Yayasan Visi Maha Karya dan Perwakilan ASN pada Kelurahan Priuk, Tangerang.

Plt. Direktur Utama TASPEN, Rony Hanityo Aprianto mengatakan seluruh kegiatan sosial tersebut dilakukan dalam mewujudkan kesejahteraan peserta serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan awal yang baik untuk memperbaiki diri, memulai semangat baru dengan penuh keberkahan khususnya dalam menghadapi tantangan ke depannya,” kaya Rony dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (18/4/2024).

“Seluruh Insan TASPEN di Indonesia harus saling bersinergi dan berkolaborasi secara konsisten untuk meningkatkan kesejahteraan peserta. Dalam kesempatan ini pula kami segenap Direksi PT TASPEN (Persero) mengucapkan permohonan maaf atas khilaf & salah yang terjadi dalam interaksi & komunikasi selama ini,” lanjut dia.

Melalui Program TASPEN Berbagi Sembako, TASPEN membagikan lebih dari 2.363 paket sembako gratis bagi para ASN aktif di beberapa Kementerian, Lembaga, dan Instansi Pemerintah (KLDI). Antara lain Kementerian BUMN, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Sekretaris Negara, Badan Kepegawaian Negara, Kejaksaan Republik Indonesia, serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Selain itu, melalui Program Mudik Asyik Bersama TASPEN, TASPEN memberangkatkan 720 peserta mudik menggunakan 18 armada bus menuju 8 daerah di Indonesia di antaranya Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Madiun, Solo, Sragen, dan Padang.

TASPEN juga memberikan bantuan renovasi pesantren melalui Program Bedah Panti di dua pondok pesantren di Jawa Barat, yakni Pondok Pesantren Yatim Piatu Baiturrahman, Rawa Kalong, Kabupaten Bekasi dan Pondok Pesantren Sirojul Mubtadin, Kabupaten Bogor.

Kemudian TASPEN memberikan Bantuan Kaki Palsu kepada Yayasan Visi Maha Karya atas nama Sunariyah dan perwakilan ASN pada Kelurahan Priuk Tangerang atas nama Drs. Ujang Soleman. Terakhir TASPEN menghadirkan TASPEN Food Festival untuk merangkul UMKM guna mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Dalam rangkaian HUT ke-61, TASPEN juga menjalankan kegiatan sosial yang berorientasi pada kegiatan kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama dengan menyelenggarakan Donor Darah dan Talkshow Thalassemia Awareness. Jumlah pendonor dalam acara ini sebanyak 113 orang pendonor yang berasal dari seluruh karyawan TASPEN Kantor Pusat,” pungkas dia.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


TASPEN Borong Tiga Penghargaan di Ajang BCOMSS 2024


(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *