Jakarta, CNBC Indonesia – Pasukan Pengamanan Presiden langsung mengawal Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi dan penetapan KPU.

Prabowo dan Gibran telah diumumkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dan kini resmi menjadi presiden dan wakil presiden terpilih. Setelah MK mengumumkan putusannya, pasangan Prabowo dan Gibran langsung diberikan pengawalan oleh Paspampres.

“Benar,” kata Komandan Paspampres Mayjen TNI AD Achiruddin Darojat saat dihubungi Detik.com, Senin (22/4/2024).

Achiruddin belum menjelaskan secara teknis soal pengawalan tersebut. Teknis pengawalan masih menantikan keputusan resmi KPU dan MK.

“Namun kami menunggu keputusan resmi dari KPU dan MK,” ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih pada 24 April 2024 pukul 10.00 WIB. Penetapan ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang digelar di gedung MK, hari ini.

“Tahapan berikutnya untuk pilpres adalah penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih yang diagendakan pada Rabu, 24 April,” kata Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, Senn, (22/4/2024).

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Resmi, Mayjen TNI Achiruddin Jabat Komandan Paspampres


(dem/dem)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *