Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar, pendukung pasangan Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka buka suara ihwal hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) 2024.

Sebagaimana diketahui MK menyatakan menolak untuk seluruh permohonan perkara PHPU 2024 yang dimohonkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Airlangga mengatakan, keputusan MK terkait PHPU itu sudah jelas dan menandakan bahwa sengketa terkait hasil Pilpres 2024 telah selesai. Ia pun bersyukur atas ketetapan hasil PHPU yang telah diputus MK, menurutnya proses persidangan yang berjalan selama ini sangat terbuka dan transparan, dan mudah diakses oleh publik.

“Alhamdulillah proses sudah berjalan dengan baik, transparan, terbuka, disaksikan oleh seluruh penduduk Indonesia, dan alhamdulilah hasilnya sudah jelas diputus dan dengan diputus oleh MK maka pilpres sudah selesai,” kata Airlangga saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Dengan adanya keputusan MK yang menolak seluruh permohonan pemohon, Airlangga menilai seluruh proses Pilpres 2024 kini sudah selesai dan masyarakat tak lagi perlu membicarakan tentang Pilpres. Ia pun mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran karena terbukti secara sah sebagai pemimpin Indonesia mulai 2024 hingga lima tahun mendatang.

“Jadi kita tidak perlu bicara Pilpres lagi dan tentu saya mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran, terpilih menjadi presiden terpilih dari hasil Pemilu, dan tentu KPU akan membuat keputusan terhadap itu dalam satu sampai dua hari. Kalau enggak salah hari rabu diputuskan,” ucapnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu kembali seusai proses Pilpres 2024 selesai. Menurutnya, persatuan masyarakat lebih penting dalam membangun dan menjaga daya tahan ekonomi di tengah besarnya tantangan tekanan ekonomi global akibat perang di berbagai wilayah seperti di Timur Tengah.

“Situasi geopolitik sedang tidak menguntungkan. Jadi ini bukan waktunya kita untuk tidak berjuang bersama. Jadi waktunya dengan pilpres berakhir kita bersama-sama bekerja kembali bekerja bersama agar kita bisa mitigasi tantangan global yang tidak menguntungkan Indonesia, dan kita bisa bersama-sama bekerja kembali untuk mendukung program-program agar Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera,” tutur Airlangga.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Isi Pesan Jokowi untuk Sri Mulyani Cs yang Akan Hadir di MK Hari Ini


(haa/haa)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *