Jakarta, CNBC Indonesia – Peluang tersambungnya moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta ke wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) kembali terbuka. Hal ini disampaikan Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat di Stasiun MRT Bundaran HI, Rabu lalu (17/4/2024).

Tuhiyat mengatakan pihaknya sedang mengupayakan agar hal itu bisa terjadi.

“Kita usahakan,” ujarnya.

Namun, ia menyebut keberhasilan proyek itu juga perlu kesiapan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Pemerintah Provinsi Banten. Sebab, katanya, anggaran untuk proyek pembangunan MRT ke wilayah tersebut berasal dari anggaran pemerintah daerah.

“Karena anggarannya kan dari Pemda,” jelas Tuhiyat.




Pekerja mengontrol pembangunan proyek CP 201 Fase 2 MRT di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (25/1/2024). Proyek pembangunan MRT Jakarta Fase 2 yang membentang sepanjang sekitar 11,8 kilometer dari kawasan Bundaran HI hingga Ancol Barat terus dikebut. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)Foto: Pekerja mengontrol pembangunan proyek CP 201 Fase 2 MRT di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (25/1/2024). Proyek pembangunan MRT Jakarta Fase 2 yang membentang sepanjang sekitar 11,8 kilometer dari kawasan Bundaran HI hingga Ancol Barat terus dikebut. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
Pekerja mengontrol pembangunan proyek CP 201 Fase 2 MRT di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (25/1/2024). Proyek pembangunan MRT Jakarta Fase 2 yang membentang sepanjang sekitar 11,8 kilometer dari kawasan Bundaran HI hingga Ancol Barat terus dikebut. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan pernah membuat kajian rute MRT Jakarta tembus Tangsel. Perpanjangan akan dimulai dari stasiun terakhir MRT Jakarta di Lebak Bulus hingga menuju ke Pondok Cabe, Tangsel.

Berikut Rute MRT Jakarta dari Lebak Bulus Tembus ke Tangsel:

1. Lebak Bulus
2. Stasiun UMJ
3. Stasiun UIN Syarif Hidayatullah
4. Stasiun Pasar Ciputat
5. Stasiun Pustekkom
6. Stasiun Pondok Cabe
7. Stasiun Pamulang Barat
8. Stasiun Pondok Benda
9. Stasiun Babakan
10. Stasiun Puspitek
11. Stasiun Rawa Buntu
12. Tangerang Kota

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Jokowi: MRT Fase 2A Ditargetkan Tuntas pada 2027


(wur/wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *